Ratusan Siswa Mamumtaza Pondok Ramadhan di P2KK UMM

MAMUMTAZA MALANG–MA Muhammadiyah 1 Malang biasa populer disebut Mamumtaza gelar pondok Ramadhan siswa 1444 H di P2KK Universitas Muhammadiyah Malang Selasa-Rabu (28-29/3).

Kepala madrasah, Syaiful Arif, S.Ag, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan pondok Ramadhan sengaja digelar di luar lingkungan madrasah dengan tujuan untuk memberikan suasana berbeda dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di madrasah. Selain itu dengan kegiatan Pondan ini berharap   dapat menjadikan sarana melatih dan membentuk siswa yang memiliki karakter taqwa, sebagaimana yang tercantum surat Al Baqarah 183.

suasana siswa Mamumtaza ketika tadarus Al Qur’an.

Sementara itu, Waka Humas Mamumtaza, Slamet Riadi selaku sie acara menambahkan bahwa rangkaian acara Pondan (Pondok Ramadhan) tidak hanya  meliputi ritual seperti sholat tarawih, dzikir, tadarus namun juga kegiatan yang mengasah ketrampilan dan kecerdasan yaitu cerdas cermat dengan materi ke-Islaman, kemuhamadiyah dan bahasa Arab (Ismuba).

Termasuk materi tentang remaja dan cerdas bermedia sosial. Tidak lupa juga untuk membekali siswa agar tidak terjerumus dalam miras dan narkoba dengan menghadirkan materi dari Binmas Polresta Malang kota. Termasuk juga rangkaian kegiatan tersebut dengan membagikan ta’jil untuk di sekitar jembatan Tunggul Wulung dan Tlogomas.

Kompol Sumarno, dari Binmas Polresta Kota Malang bersama guru serta peserta pondok ramadhan Mamumtaza.

Slamet berharap dengan adanya sinergi baik antara madrasah dengan orang tua dan lembaga lain dapat meguatkan karakter siswa, baik keislaman kedekatan dengan masyarakat (rilis: humas mamumtaza/editor: doni osmon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *